Crazy packing

Saturday, May 23, 2009


Kalau beberapa minggu lalu masih menghitung hari, sekarang sudah mulai menghitung jam *berlebihan enggak sih?*hehehee.

Ya kurang beberapa hari ini aku benar-benar akan cabut dari bumi Paradise ini. Aku akan melanjutkan menyambungkan titik-titik dalam hidupku hingga nantinya akan terbentuk sebuah gambar yang indah. Titik hidupku di Hawaii akan berahir next week, dan aku akan menarik titik ini ke tempat lain. Semoga semua titik akan saling bertautan dengan sempurna. AMIN.

Hari-hari ini rasanya benar-benar capek, apalagi mikirin bagasi. Karena aku akan membangun Library for Family di rumahku, jadi banyak sekali orang yang berbaik hati yang mendonasikan buku-buku mereka ke aku. Akhirnya setelah ditimbang buku-buku tersebut plus buku-bukuku dan punya babah ternyata more than 200 pounds. Klepaar deh kita. Apalagi jatah tiap koper cuman 50 pound, jadi aku dan babah cuman dapat 200 pounds. Terus gimana dengan barang-barangku yang lain? sepatu, baju, sandal, oleh2?

Wes kita benar-benar stress beberapa hari. Apalagi kami punya satu koper yang super besar. memang enak besar banget, dan kuat, tapi berat kopernya aja sudah 23 pounds, jadi tidak bisa di isi barang banyak. AKhirnya kami memutuskan untuk menjual koper itu, dari harga $ 80, kami jual cuman $ 50. Wes gimana lagi, yang penting terjual.

Sempat berpikir untuk mengirimkan lewat pos. tapi Astaghfirullah ternyata harga kirimnya muahallll *lebih mahal dari pada harga barangnya*. Ada kawan yang mengusulkan di kirim via kapal laut. Ternyata setelah tanya ke seorang kawan yang pernah mengirimkan via kapal laut, prosesnya ribet dan bila dihitung-hitung jauh lebih mahal. Bayangkan untuk satu box besar bayarnya $ 300, eh ternyata untuk mengeluarkan barang tersebut dari dermaga di Indonesia butuh uang 3 jt lagi. Wihhhh masak iya sih untuk pengiriman barang harus rogoh kocek 6 jt. Gak mau banget lah. belum lagi ribetnya harus berurusan dengan pihak KJRI untuk mendapatkan surat keterangan pengiriman, dan tau sendirilah kerjanya KJRI yang sering kali kayak kura-kura jalannya.

Setelah merayu beberapa kawan, akhirnya ada dua kawan yang mau dititipin *thanks Mayco and Erda*, Erda bantu membawakan 5 pound, dan Mayco membawakan 20 pound. Alhamdulillah terkurangai 25 pounds. Rencananya aku akan menambah 2 koper extra, yang tiap koper beratnya 50 pounds dan harus bayar $ 96 tiap koper. Ya no choice lah, dan bila dihitung-hitung itu lebih murah.

Tiga hari lalu, aku dan Babah coba-coba buka websitenya CI untuk ngecek jumlah bagasi yang diperbolehkan. Weh ada yang special berat koper yang dijinkan untuk penumpang kelas Bisnis. Oya, alhamdulillah untuk penerbangan pulang ini kami mendapat bisnis class. Kan aku dan Babah sejak pertama ke Hawaii sudah jadi member China Airline, jadi punya kartu member. Setiap perjalanan kami milesnya di hitung. ternyata jumlah milesku dan babah bila digabung bisa dibuat untuk bisnis class. Ya syukurlah kami akan terbang dengan bisnis class dari Honolulu-Taipe. Sebenernya dari taipe-Denpasar kami masih bisa dapat bisnis class, tapi penerbangan Taipe-DPS tidak ada bisnis clas, so kita di economi class.

Setelah telfon ke pihak CI, kami mendapat keterangan kalau passenger di bisnis class bisa membawa 70 pounds dalam tiap koper. OHHH THANKS GOD. akhirnya kami hanya butuh extra 1 koper lagi. Dan sekarang packing masih berlanjut, dan tentu jalan-jalan untuk terahir kalinya jugaa jalannn teyussssssssssssssss wkekekekek
 
posted by Nihayatul (Ninik) Wafiroh at 5:44 AM, |

0 Comments: