SELAMAT JALAN PAKDE

Saturday, May 05, 2007


Semalam sekitar pukul 10 atau sekitar pukul 16.00 WIB, telfon di kamarku berbunyi, Abah mengabarkan kalau PAK DE ISMAN baru saja wafat.

INNALILLAHI WA INNALILLAHI ROJIUN

seketika itu bayangan pakde berkelebat. Sosok kurus yang selalu melakukan jama'ah di Musholla kecil peninggalan Mbah kini telah tiada. Pakde adalah orang yang sangat sholeh dan rajin bekerja. Kesabarannya sering membuatku berdecak kagum. Setelah hampir 12 tahun lalu Mbah Sulthon wafat, Pakde lah yang menjadi orang tua di keluarga kami dari pihak abah.

Aku memang tidak terlalu dekat dengan pakde, karena aku tinggal di Banyuwangi, dan semua keluarga abah tinggal di Jember. Tapi kami sering ngobrol bareng dengan pakde. Beberapa bulan lalu aku memang mendengar kalau Pakde di Opname karena ada masalah dengan paru-paru. Namun tidak begitu lama, Pakde sudah diperbolehkan pulang. Aku tidak mendengar kabar pakde lagi hingga tadi malam ketika kabar itu datang bahwa Pakde wafat di rumah sakit kreongan Jember.

SELAMAT JALAN PAKDE, SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN TEMPAT YANG PALING INDAH BAGI JENENGAN. AMIN.
 
posted by Nihayatul (Ninik) Wafiroh at 1:17 AM, |

2 Comments:

  At 2:52 PM Blogger Wati said:
pakdhe org sholeh rajin beribadah ya,bun? Smoga almarhum diterima amal ibadahnya oleh Allah SWT, dilapangkan kuburnya & keluarganya sabar menerima cobaan ini. amiiin.
  At 2:40 PM Blogger Mashuri said:
turut berduka cita

innalillahi wainna ilaihiraajiun...