Kakak

Thursday, January 24, 2008
Kakak Kavin sebentar lagi berumur 9 tahun. Udah gede dia dan sudah bisa diajak diskusi. Tapi tetep aja kalau mamanya di rumah semua bentuk manjanya dikeluarkan. Minta dimandikan, minta disuapin, minta gendong and so on. Ampe pernah dedek Mirza bilang "Ih kakak udah gede masih minta disuapin, dedek lho makan endiri (sendiri)". Dasar kakaknya emang lagi kambuh manjanya, digitukan ama dedeknya, tetep nyante.

Kakak juga sangat confident, ampe terkadang mamanya 'sedikit' malu. Pernah tak ajak njenguk adekku yang mondok di Tambahberas Jombang, trus dia di sapa oleh temen-temen adekku "hi adek", eh kakak jawabnya "Apa mbak? aku ganteng ya?" ampunnnnnnnnnnn dehhhhhhhhhhh. Niru siapa ya? kayaknya mamanya juga enggak segitunya deh.

Kakak juga semakin canggih dengan Matematika. Dia kemarin beli Buku tentang menghitung cepat dengan tangan. Buku ini juga lengkap dengan CD. Kan kalau jaman aku sekolah dulu jari-jari tangan hany bisa untuk perkalian 6-9 aja. Eh kakak sekarang angka belasan juga sudah bisa dikalikan dengan tangan. Untuk hal ini mamanya ketinggalan jauhhhhhh banget. Emang nih anak paling seneng matematika. Mungkin untuk anak-anak kota, kemajuan seperti itu biasa. Tapi bagi kakak, yang sekolahnya dipinggir gunung, ini adalah hal yang luar biasa.

Nih gaya kakak kalau sedang belajar




Kakak baca bukunya juga semakin cepat. Sekarang ini dia lagi tergila-gila dengan komik Naruto. Dalam perjalanan Banyuwangi-Jember aja dia bisa menghabiskan satu komik. Pengennya dia dibelikan komik sekalian banyak, tapi sama babahnya tidak diturutin, paling setengah bulan dia cuman dibelikan 2/3 komik. Kalau dia dibelikan banyak sekaligus, alamat dia gak bakal mau main sama teman, enggak mau ngaji dan enggak mau buka buku pelajaran hehhehe. Sebenernya ibuku enggak terlalu setuju kakak banyak baca Naruto, pengennya ibu bacanya suruh buku-buku Islami. Tapi bagiku yang penting adalah menumbuhkan minat bacanya aja dulu. Toh selama ini buku bacaan kakak terus berkembang. Dari buku-buku Ali dan Mio, terus cerita-cerita Nabi yang cuman 5 halaman. Sekarang sudah lebih berat. Bahkan dia sudah mulai ikut nimbrung baca novel-novel Islami punya adekku.

Kakak juga sayang sama dedek, walaupun tetep aja sering iseng, ngodain dedeknya, ampe dedek teriak-teriak nangis. Kakak semakin dewasa juga dalam hal mainan. Kemarin waktu pulang dari Hawaii dia tidak minta oleh-oleh mainan apa-apa. Biasanyakan dia paling heboh pesen mainan. Kayaknya dia sekarang lebih ke buku deh.

Sekarang kakak sedang nunggu pembagian raport untuk ujian kemarin. Aku hanya sempat nemani dia belajar dua hari ketika ujian, karena aku harus berangkat ke Hawaii. Tapi kakak ngerti kok. Malah menurut bocoran walli kelasnya, nilai matematika kakak tertinggi. Amin

Love you Kakak
 
posted by Nihayatul (Ninik) Wafiroh at 4:11 AM, |

1 Comments:

  At 12:41 AM Blogger elyas said:
sampek ketiduran hahahahaha semangat semangat