WISATA BAHARI LAMONGAN (WBL)

Thursday, January 17, 2008


Dulu sih namanya Tanjung Kodok, sekarang lebih terkenal dengan WBL or Wisata Bahari Lamongan. Tempatnya di daerah kecamatan Paciran Lamongan Jawa Timur. Di rekomendasikan banget untuk dikunjungin.

WBL ini tempatnya berada persis dipingir laut, dan berseberangan pas dengan Gua Maharani. Wisata ini baru diresmikan sekitar 3 tahunan lalu. 5/6 tahun lalu, saat aku ke tanjung kodok, tempat ini masih dalam tahap pembangunan. Dengan uang masuk hanya Rp. 25.000 untuk paket 1 dan Rp. 40.000 untuk paket 2, dijamin sudah bisa memuaskan keluarga. Kalau aku ngelihat sih WBL, bisa dikatakan Dufan kecil. Walaupun tidak selengkap dan seheboh Dufan, tapi banyak juga permainan yang ditawarkan.

Kakak Kavin sejak aku belum datang ke Indo, dia sudah minta jalan-jalan ke WBL, dia pengen banget ke situ setelah ngelihat program Si Bolang. Akhirnya, setelah dari njenguk Mertua di Madura, aku langsung ngajak anak-anak ke WBL. Anak-anak seneng bukan main, walaupun saat masuk hujan deras, tapi semuanya terbayar setelah hujan reda. Mereka main sepuas-puasnya.

Keinginan Kakak untuk main Gokard kesampaian, bahkan sama Babahnya langsung dibelikan untuk empat kali putaran plus bonus satu putaran. Sebenernya Kakak pengen banget naik motor cross, tapi karena kakak belum bisa naik sepeda motor, jadi sama Babahnya tidak diperbolehkan. Sebagai gantinya Kakak naik motor ATV. Nih bener2 motor gede banget, padahal banyak lho bapak-bapak yang nelungsup ketika naik motor itu karena berat katanya. Tapi Kakak melaju dengan lancar, bahkan pakai acara balapan juga hehhe.

Di WBL ada satu arena permainan air. Ketika masuk tempat itu tidak boleh membawa barang elektronik, karena takut kebasahan. Kakak yang maksa aku masuk, sedangkan Dedek nunggu di luar dengan Babah. Saat masuk, aku bilang "wah enggak ada yang spesial Kak." Di dalam itu seperti taman terbuka yang banyak patung-patung. Eh baru beberapa detik aku ngomong gitu, dari patung ikan di arah kananku nyemburkan air, aku langsung lompat, air ternyata juga ikut menyembur dari arah burung yang menggantung. ampun deh. Jadi ternyata patung-patung itu ada alat sensornya, kalau ada orang lewat langsung ngeluarkan air. Padahal aku dan kakak sudah berusaha sembunyi tetep aja basah, lawong ternyata air itu juga muncul dari bawah tanah. Seru...seru..

Ada juga sarang bajak laut, sayang anak-anak ketakutan ketika diajak masuk, padahal aku pengen banget lho hehhee. Di Goa Insectarium, banyak banget koleksi serangganya. Terus di dalamnya ada goanya, seperti di Goa Maharani. Koleksi kerang dan kapal lautnya juga bagus.

Overal WBL, bukan hanya tempat hiburan buat anak-anak tapi juga memberi banyak pelajaran. Ayo Moms buruan datang ke WBL *halah promosi*
 
posted by Nihayatul (Ninik) Wafiroh at 1:14 AM, |

2 Comments:

Wah, WBL nya menarik sepertinya menarik, moga suatu saat bisa bawa Shofia Sama Hamzah ke sana.Sukses selalu untuk Mbak Ninik Sekeluarga. Masturi http://refleksie.blogspot.com
Sekrang lamongan memang menggali pendapatan dari potensi wisata.
http: lamongan-kota.blogspot.com