North Shore

Wednesday, January 23, 2008
Dear all. Hari minggu kemarin, ada seorang teman, Mas Muhammad Ali, yang sekarang ngajar di University of California Riverside (UCRS)datang ke Hawaii untuk nengo'in Istrinya, Teh Neneng, yang sedang kuliah di Univ of Hawaii. Mas Ali dan Teh Neneng ngajakin kita untuk jalan-jalan ke North Shore. Nih tempat terkenal banget di Hawaii. Pikir-pikir hari Seninnya pas libur nasional (Dr. Martin Luther King, Jr Day) plus Mas Ali nyewa mobil, jadilah aku ikut. Kalau naik bus ke North Shore jauhhhhhh bangeeeeettt.

Kita berlima, Mas Ali, Teh Neneng, Mas Bambang, aku dan suamiku berangkat pukul 10 pagi. Kita udah siap2 GPRS, buku peta, plus map dari google. Maklum pengelaman pertama ke North Shore by car hehe. Tempat pertama yang kita berhentiin adalah DOLE. Nih kayak perkebunan pineapple. Di tempat itu ada storenya gede, yang menjual semua makanan yang terbuat dari pineapple. Ada lulur, coklat, ice cream, wes lengkap deh. Tempat ini memproduksi banyak makanan dari pineapple dan kualitasnya sudah export. Di dalam DOLE ini tersedia kereta yang bisa nganterin pengunjung muter-muter perkebunan. Jadi hanya dari pineapple bisa jadi wisata, dan tetap berproduksi. Jadi mikir, kira-kira Banyuwangi yang terkenal kota pisang, bisa tidak ya bikin kayak gini??


Di depan gerbang DOLE


Eh ada Mama dalam Nanas hehe


Perjalanan berlanjut ke Haleiwa. Tujuan pokok ke tempat ini adalah cari makan. Di daerah North Shore ini makanan favorite adalah shrimp. Di sepanjang jalan berjejer mobil-mobil box yang menjual Shrimp. Akhirnya kita makan di Giovani, kata seorang teman sih, tempat ini lumayan enak. Ehhhhhh Shrimpnya mantap, gede-gede banget. Makannya pakai caos pedas. Cuman kayaknya rasanya enggak nendang.

Makan Shrimp


Terus tancap gas, ngiteri pinggiran pantai, melewati Turtle Bay, menikmati Sunset Beach. Wah benar-benar nikmat Tuhan yang tiada tara bisa menikmati pemandangan yang luar biasa. Di sisi kira terhampar lautan yang warna airnya bermacam-maca, sebelah kanan gunung hijau (musim spring) menjulang menawarkan kesejukan. Kita berhenti di Hauula beach. Masyaalah nikmat sekali bisa sholat dipinggir pantai dengan hembusan angin.

Santai di Hauula Beach


Di Punaluu beach

Eh, sudah pada lihat film Jurasic Park yang heboh itukan? Nah di deretan gunung ini nih pengambilan gambarnya.



Kita juga berhenti di parking park yang langsung menghadap ke Chinnese men's hat. Nih bukit yang berada di tengah-tengah laut. Bentuknya kayak caping petani, makanya dinamakan Chinnese men's hat. Wah bias gender ya,masak buat men aja hehehe



Salah satu tempat amazing yakni 'Valley of The Temple Memorial Park'. Nih temple berada di balik bukit, dan di tengah-tengah perkuburan. Tapi emang US, apa-apa bisa jadi tempat wisata. KUburan aja juga tertata cantik, dan menarik untuk dikunjungi. Disamping kiri kanan Temple banyak banget pohon kayu putih, jadi baunya enak banget.


Hawaii emang PARADISE
 
posted by Nihayatul (Ninik) Wafiroh at 1:29 AM, |

0 Comments: