Brankkkkkkkkkkkkk

Thursday, February 07, 2008
Brankkkkkkkkk
Brankkkkkkkkkk

Itu bunyi pintu. Aku sebel banget dengan bule-bule, mereka tuh kalau nutup pintu enggak pernah pelan-pelan, jadi pasti bunyinya brankkkkk.

Aku sudah memperhatikan kebiasaan "buruk" ini sejak aku nyampek di US. Mungkin memang udah culture ya, jadi kalau mereka nutup pintu, tuh daun pintu enggak pernah ditahan or gimana kek, biar pintunya enggak bunyi. Jadi mereka kalau keluar masuk, pintu dibiarkan nutup sendiri, yo pastilah bunyainya Brankkkkkkkk. Kadang waktu kelas sudah mulai, ada bule yang terlambat, eh dia masuk kelas, dan berbunyilah pintu brankkkkkkk. Enak-enak tidur di kamar, eh bule yang samping kamar datang, dan brankkkkkkkk. Lagi baca buku di reading room, petugas kebersihan hilir mudik brankkk...brenkkkkkk...... Sebelll banget.

Kalau orang Asia *sejauh pengamatanku* enggak punya kebiasaan seperti itu. Mungkin tradisi di Indo yang selalu keep quiet itulah yang menjadikan mereka menjaga agar pintu tidak berbunyi. Aku ingat dulu waktu masih kecil ortuku bakal marah-marah, kalau aku nutup pintu ampe berbunyi brankkkk. Mungkin karena kebiasaan sejak kecil itulah, di US kalau aku dengar orang nutup pintu kenceng-kenceng aku rasanya dongkol banget, pengen marah-marah.
 
posted by Nihayatul (Ninik) Wafiroh at 9:40 AM, |

0 Comments: