Hawaii ada apa??

Tuesday, October 21, 2008
Pertanyaan itu selalu muncul dalam pikiranku setiap kali aku menerima email dari campus yang subjectnya "UH ALERT", nih pasti ada kejadian-kejadin yang tidak diinginkan.

Dua tahun pertama di Hawaii, jarang sekali menerima email seperti itu, belum tentu dalam 4-6 bulan sekali ada email begitu, tapi akhir-akhir ini hampir tiap minggu ada aja kejadian yang 'mengkhawatirkan' di sekitar kampus.

Kejadiannya macam-macam, mulai sexual abbuse sampe penodongan dan perampasan barang-barang. Aku ingat sebulan lalu ada UH Alert yang mengabarkan bahwa salah satu mahasiswa mendapat sexual abbuse, dan pelakunya adalah seorang dosen tamu di kampus kami. Kan ceritanya mahasiswi ini sedang melakukan consultasi face to face dengan dosen pendatang tersebut, dan terjadilah kejadian tersebut.

Ada juga mahasiswa yang dirampok di jalan. Yang paling baru adalah UH Alert yang dikirim kemarin. Isinya begini "A 13-year-old girl not connected with UH has reported to Honolulu Police that on Oct. 8 she was sexually assaulted in a room of the Stan Sheriff Center by a man she met at a party downtown." Stan Sheriff Center itu adalah bagian dari gedung di kampusku yang letaknya di lower campus.

karena semakin meningkatnya tindak kejahatan di sekitar kampus, makanya pihak kampus mengirimkan beberapa trik untuk menghindari kejahatan tersebut. Mulai dari larangan jalan sendiri sampe tidak disarankan menggunakan headset ketika sedang jalan-jalan, agar bisa mendengar keadaan sekitar.

Ngeri juga ya dengan kejadian-kejadian tersebut, makanya aku sekarang menghapus jadwal jalan-jalan disekitar kampus setelah dinner.

Jadi bertanya-tanya kenapa ini semua bisa terjadi? Apakah ini akibat dari crisis economy hingga banyak orang yang homeless dan jobless? ah entahlah...
 
posted by Nihayatul (Ninik) Wafiroh at 7:48 AM, |

1 Comments:

  At 8:26 PM Anonymous Lala said:
Ihhh ngeri juga ya mbk, pokoknya kita harus lebih hati hati dan waspada. Mudah2an kita terhindar dari hal hal yg tidak kita inginkan, Amin