Keluarga Yang Lucu

Saturday, October 04, 2008
Iya memang aku merasa kalau keluarga kecilku ini sangat lucu. Bayangkan waktu Idul Fitri begini yang seharusnya menjadi moment paling tepat untuk berkumpul dengan keluarga, eh keluarga kecilku ini malah berpencar-pencar. Padahal anggota keluarga cuman 4 orang, tapi tetep belum juga bisa kumpul bareng.

Aku dan Babah lebaran berdua di Hawaii, Kakak Kavin lebaran di Banyuwangi dengan keluarga besarku, Dedek Mirza lebaran di Jogjakarta dengan Bapaknya. Bener-bener bisa dicap sebagai orang tua tidak bertanggung jawab nih.

Memang selama pernikahan yang hampir masuk tahun ke sebelas ini, keluargaku belum pernah benar-benar berkumpul dalam waktu yang lama. Dulu ketika Kakak Kavin masih kecil dia tinggal dengan Ibuku di Banyuwangi, karena saat itu aku harus melanjutkan studyku di JOgja, terus Babah walaupun secara formalnya tinggal di Jogja, tapi dia selama 3 hari dalam satu minggunya harus tinggal di Semarang untuk mengajar.

Baru ketika Kakak masuk TK, dia tinggal denganku di Jogja, terus Dedek lahir. Setelah lulus dari Jogja, aku mudik ke Banyuwangi. Yach lumayanlah dalam waktu satu tahun kami bisa berkumpul bersama, walaupun Babah tetep harus bolak-balik Banyuwangi-Semarang. Secara "formal" sih berkumpul, tapi tetep aja setiap weekend aku harus ke Jember untuk kuliah S2. Memasuki tahun ke dua, aku harus ikut training di Jakarta 6 bulan dan untuk selanjutnya aku beragnkat ke US.

Terkadang aku berada dalam titik yang sangat lelah... ya lelah berpisah dengan anak-anak... lelah hidup terpisah-pisah. tapi lagi-lagi hanya semangat dan kesadaran kami berempat yang menjadikan kami bisa menjalani hidup seperti ini. Kami selalu berdoa semoga kami bisa segera bisa berkumpul seperti halnya keluarga lainnya.Amin
 
posted by Nihayatul (Ninik) Wafiroh at 12:56 AM, |

0 Comments: