Sexual Abuse

Thursday, December 06, 2007


Pernyataan bahwa Sexual abuse terjadi enggak pandang tempat benar adanya. Yang membedakan adalah hukumannya. Di Amerika yang *kata orang* adalah negara bebas, and everything bisa dilakukan disini tapi ternyata report tiap minggu masih ada aja laporan sexual abuse.

Sering orang berpikir kenapa di US kok ampe ada sexual abuse lawong kehidupan sex bebas sudah jadi jalan hidup mereka?. Padahal walaupun sex di US sudah sangat bebas, tapi mereka menghargai hak setiap orang. Jadi mereka tidak akan melakukan sex dengan orang yang tidak disukai. Maka jangan berani-berani melakukan pelecehan sexual ke perempuan *walaupun cuman suit-suit aja* bakal deh di report ke police.

Di kampusku setiap pojok lorong *terutama yang sepi-sepi* pasti ada telfon keamanan, yang bisa digunakan secara langsung untuk menghubungi police kampus bila keadaan darurat. Campus security juga selalu memposting tragedi-trageri berkaitan sexual abuse or harrasment di kampus melalui email kampus, jadi semua faculty dan students mendapat info tersebut. Email tersebut biasanya disertai ciri-ciri pelaku, jadi bila ada yang mengetahui mereka bisa langsung mereport. Dan mereka juga akan memberitahukan setiap perkembangan dari tragedi tersebut.

Beberapa hari lalu ada email masuk dari security campus yang memberitahukan kalau ada female student di dorm yang letaknya berjajar dengan dormku diambil picturenya oleh seseorang yang tidak dikenal ketika dia sedang mandi. Hiiiii merinding juga ya. Katanya sih si pelaku mengambil fotonya pakai HP. Menyadari bunyi "Klik" cewek ini langsung teriak dan ngambil handuknya terus lari keluar. Sang pelaku sudah kabur, dan hingga saat ini suspectnya belum ketemu.

Seminggu sebelumnya ada cewek yang diikuti cowok yang tidak dikenal. Cowok itu pura-pura tanya jam ke cewek tersebut. Tapi cewek tersebut menjawab tidak tahu. EH cowok itu tetep nguntit dan di tempat dekat music building, cowok tersebut menyolek cewek tersebut ditempat yang tidak semestinya. Kontan aja dia teriak sambil lari ke kantor music building.

Yang lebih dramatis di dormnya undergraduate students. Saat itu ada female student yang tidur, cuman pintunya agak dibuka dikit. Eh ketika dia bangun, di ujung bad nya sudah ada cowok dan pintu kamarnya sudah dalam keadaan tertutup. Dia meloncat untuk lari, tapi cowok itu keburu menangkapnya dan menakut-nakuti cewek tersebut dengan pisau. Ampun deh mengerikan poooll

Masih banyak tragedi-tragedi serupa di US. Dari sini bisa dilihat, bahwa sebebas apapun negara tersebut, tetep aja perempuan selalu menjadi object dari pelecehan sexual.

Oh perempuanku
 
posted by Nihayatul (Ninik) Wafiroh at 3:53 AM, |

0 Comments: