Cerita "menyapih" TV

Thursday, December 17, 2009
Aku dari dulu bukan penikmat TV. Kalau ada ya dilihat, gak ada enggak nyari. Ketambahan di Hawaii jadi benar-benar terpisah dari TV. Karena internet bisa menyajikan secepat televisi. jadi ketika pulang ke Indonesia, aku benar-benar tidak terikat sama sekali dengan TV. Di rumahku, TV nya diletakkan di lantai dua. Aku jarang banget naik ke atas. Bisa jadi dalam lima hari cuman sekali naik ke atas, itupun tidak untuk nonton TV. Jadi jangan tanya soal nama-nama artis atau judul-judul sinetron. I did not have any idea.

Aku prihatin ngelihat anak-anakku yang sangat dekat dengan TV. aktivitasnya lebih sering di depan TV tok. Makan di depan TV, belajar di depan TV, tidur-tiduran sambil lihat TV.

Makanya ketika pindah ke Jogja, aku dan suami memutuskan untuk tidak pakai TV dulu. Selama tiga bulan penuh anakku tidak lihat TV di Jogja. Konsekwensinya external hardisku penuh dengan film-film. Kebanyakan filmnya adalah kartun yang berbahasa enggris tidak ada dubbingnya. Jadi setiap hari anakku bisa nonton film lebih dari 2-3 film.

Sisi positivenya banyak vocabulary baru bahasa Enggris yang masuk otak anakku. Jadi kadang-kadang dia nyapa aku dan Babahnya "hi Guys." hehhee dia juga sering kali bertanya kata-kata baru yang dia dengar. Dan dia sepertinya enjoy-enjoy saja kok.

Ketika aku punya Mbak di rumah, aku mulai berpikir untuk punya TV. Bayangkan kalau anak-anak lagi sekolah terus kerjaan rumah selesai kasian kan kalau tidak ada TV? suruh buka laptop yo gak bisa dan gak mau, ya sudahlah akhirnya TV menghiasi rumah.

Setelah proses menyapih 3 bulan itu, memang pertamanya anakku jadi sueneng banget ada TV, tapi lama-lama dia cuek-cuek aja dengan TV. Paling-paling pagi saja lihat kartun sebelum berangkat sekolah, tidak ngendon di TV terus menerus. Mainan di luar juga masih jalan.

Jadi berpikir untuk melakukan "sapih" TV kapan-kapan lagi
 
posted by Nihayatul (Ninik) Wafiroh at 2:43 PM, |

7 Comments:

salam kenal dari saya untuk admin, semoga artikelnya bermanfaat. :-#
  At 8:39 AM Blogger Unknown said:
makasih yah atas informasinya, jangan lupa kunjungi blog aku juga.
Obat Untuk Mengeraskan Penis
Terimakasih, Semoga Bermanfaat
terimakasih gan atas informasinya sangat bagus sekali
Thank you for the information that has been submitted may be useful for all of us. Greetings from our healthy Zahra Herbal Stores.
terimakasih banyak atas informasinya semoga bermanfaat untuk kita semua
Terimakasih atas informasinya semoga bermanfaat salam sehat selalu