Where Are You Guys?

Sunday, March 02, 2008
Seorang ibu dari Makassar bernama Basse (27) sedang hamil 7 bulan meninggal karena kelaparan. Ibu dari Salma (9), Baha (7), Bahir (5), dan Aco (4) sudah selama 3 hari tidak makan. Selang 5 menit, anak ketiganya, Bahir, menyusul sang Ibu menemui sang kuasa. Sekarang ini Aco (4) juga tengah dirawat di RS karena gizi buruk. Dalam usia empat tahun seharusnya seorang anak memiliki berat sekitar 15 kg, tapi Aco hanya 9 kg.

Keluarga ini mengontrak di sebuah rumah. Pada awal datang, sang pemilik rumah masih mematok harga Rp. 50 per bulannya, tapi melihat kondisi keluarga itu yang sangat kekurangan, akhirnya sang pemilik rumah membebaskan biaya kontrak. Menurut Lina, sang pemilik rumah, Basse biasanya hanya membeli beras 1 kg untuk makan 3 hari. Agar beras segitu bisa mencukupi selama 3 hari, Basse selalu membuat bubur untuk keluarganya. Mereka hanya makan sekali dalam sehari. Ya Allah, bayangkan 1 kg untuk 6 orang dalam waktu 3 hari.

Basse tipe orang yang sangat kuat dan baik. Dia tidak pernah meminjam atau meminta-minta uang dari orang lain. Bila ada orang memberi uang, dia akan menerima. Kalau tidak ada uang, dia tidak meminjam atau meminta. Dia juga sadar diri, karena dia sudah mendapat tumpangan gratis,jadi dia sering membantu bersih-bersih rumah Lina.

Yang paling menjengkelkan adalah suari Basse, namanya Basri (30). Dia hanya bekerja sebagai tukang becak. Dia termasuk orang yang rajin bekerja, berangkat pagi dan pulang malam. Tapi dia jarang pulang dengan membawa uang. Bahkan kalau pulang, mulut Basri berbau alkohol. Ya Allah... anak dan istrinya kelaparan, suaminya mabuk-mabukan.

Hai all, where are you? LIHAT TETANGGA KAMU MATI KELAPARAN, Kalian benar-benar termasuk orang yang TIDAK TAHU DIRI karena telah membiarkan tetangga kamu meninggal karena kurang makan. Kenapa dalam kondisi seperti ini kamu masih suka menghambur-hamburkan uang? Apakah kamu benar-benar telah menutup telinga, mata dan hatimu terhadap lingkunganmu??

Semoga kita menjadi orang yang tidak EGOIS terhadap orang lain. AMIN
 
posted by Nihayatul (Ninik) Wafiroh at 1:35 AM, |

1 Comments:

Iya tragis banget ya kejadian itu.

Udah suami kek gitu, eh tetangga juga gak prihatin ya... Kan di TV ada yg diwawancara dg nada tegas n yakin... Iya, mereka sudah 3hari gak makan.

Lha, udah tau, mbok ya sedekah to mbakyu!!