Belajar dari Musibah

Sunday, December 14, 2008
Apa yang kita rasakan ketika kita mendapat musibah??
Marah......
Sedih......
Nangis.....
Tidak terima..
dan sebagainya

Sebenernya itu semua wajar terjadi. Sebagai manusia yang penuh dengan kelemahan kita pasti akan terpuruk dengan segala macam cobaan yang menimpa kita.

Tapi apakah kita sadar bahwa tingkat cobaan itu menentukan tingkat "kespecialan" kita dihadapan Allah?. Allah menurunkan cobaan pasti ke orang yang tepat. Allah pasti menurunkan cobaan hanya kepada hamba-Nya yang kuat memikulnya. Allah tentu bukan memberikan cobaan saja tapi pasti memberikan jalan keluarnya.

Bila musibah datang pada kita, yakinlah itu adalah cara Allah untuk mengangkat martabat kita, dan itu adalah cara Allah mengatakan kalau kita adalah "special," karena kita adalah orang kuat yang bisa menjalani musibah ini.

Ketika musibah datang, itu juga berarti Allah sedang mengajari kita tentang "Ihlas," tentang "Syukur," dan juga tentang "Kesabaran." Dan musibah juga merupakan "teguran" Allah pada kita akan semua dosa yang kita perbuat.

Kita harus yakin bila "pemberian Allah lebih indah dari pada permintaan hamba-Nya."

Ya Allah..........terimakasih telah mempercayakan musibah ini pada kami
 
posted by Nihayatul (Ninik) Wafiroh at 2:22 AM, |

2 Comments:

  At 7:38 PM Blogger meyrinda said:
subhanallah
penerimaan yang indah sekali
mudah2an ALLAH memberi kebaikan2 amien
Insya Allah dibalik kesulitan ada rahasia besar Allah yang menjadi hadiahNYA dan Allah SWT tidak akan memberikan kesulitan diluar kemampuan kita