Saman

Sunday, December 17, 2006


Eh Semalam aku dan temen-temen Indonesia lainnya tampil membawakan tarian SAMAN. Ini adalah penampilan pertamaku di Hawaii, bukan hanya di Hawaii sih, lawong sebelumnya aku gak pernah nari, paling-paling dulu waktu TK suka nari terus lama-lama wes malu sendiri. Karena ini kesempatan emas, maksudnya kapan lagi mau pencila'an nari-nari segala kalau bukan di Hawaii heheheh, mumpung gak ada yang tahu, jadi aku sangat semanagat banget.

Kelompok kami ada 9 orang, sebenernya ada banyak cuman yang lainnya pada gak bisa. Acara semalam itu adalah acara tahunan di kantornya Nathalia (anak bontotnya Try sutrisno) terus Lia yang juga termasuk anggota saman, dia ngundang kita untuk tampil, sekalian farewell party buat Lia, karena hari ini dia akan meninggalkan Honolulu dan akan menikah tanggal 21 Januari di Jakarta.

Sebenenrya para pemain sudah sangat siap untuk tampil, ini terlihat ketika latihan. Kami latihan seminggu sekali, dan dilihat hasilnya sudah sangat memuaskan. Terutama aku, lawong aku baru serius latihan 3 kail, itupun karena terdorong rasa penasaran heheh.

Cuman walaupun ketika latihan sudah kelihatan perfect, tapi seringkali hal-hal terburuk gak terpikirkan. Seperti semalam, selama ini sang penyanyi (teteh Neneng) selalu menyanyi pas di depan kita dan dia mengikuti gerakan kita, jadi hitungannya pas, eh semalam itu unpredictable. Teh Neneng nyanyinya di depan dengan pakai mic, dan dia berdiri jadi dia gak bisa ngikuti gerakan kami, dan jarak antara teh Neneng dan penari jauh banget, jadi aba-abanya gak kedengaran. APalagi tempatnya kecil, dan kitakan mainnya duduk di lantai, tapi penontonnya duduk di kursi, wes jadi gak maksimal blas. Kesalahan terjadi berulang-ulang. SUmpeh semua pemain merasa gak puas, terlebih Nadia, dia kelihatan grogi dan merasa sangat bersalah atas ini semua, jadi sehabis tampil dia nangis. padahal kami gak menyalahkan Nadia, dan ini emang bukan salah Nadia, ini kesalahan bersama dan tempat yang gak sesuai dengan perkiraan kami.

By the way, We did a great job dan masih banyak kesempatan lain untuk memperbaiki, terutama nanti ketika festifal International student.

HIDUP SAMANERS

Labels:

 
posted by Nihayatul (Ninik) Wafiroh at 2:58 AM, |

0 Comments: